Bangga! Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Indonesia kembali mencatat sejarah baru pada hari ini, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang menjadi perwakilan Indonesia dalam cabang olahraga Bulu Tangkis, kategori Ganda Putri meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, (2/08/2021).

Pasangan Ganda Putri ini berhasil mengalahkan mantan juara dunia CHEN Qing Chen dan JIA Yi Fan, unggulan empat Republik Rakyat China dalam dua set 21-19, 21-15. Dilansir dari laman https://olympics.com/tokyo-2020/ bahkan ini merupakan salah satu hal paling tidak terduga dalam sejarah Olimpiade Bulu Tangkis.

Greysia Polii and Apriyani Rahayu, Instagram @olympics

Polii dari Indonesia berlari ke luar lapangan saat reli hanya tiga poin untuk memenangkan gelar Olimpiade dan merebut raket baru setelah talinya terputus. Lalu pasangan ini berhasil memenangkan poin setelah Rahayu melawan CHEN Qing Chen dan JIA Yi Fan sendirian.

Suatu pemandangan yang sangat memukau dalam pertandingan sedang berlangsung di Musashino Forest Plaza. Pemandangan yang tidak kalah epic ketika pasangan ini memenangkan poin terakhir. Ketegangan terjadi saat pasangan Cina menantang panggilan, Polii dan Rahayu pun larut dalam air mata saat berhasil menorehkan sejarah baru dengan meraih medali pertama bulu tangkis ganda putri untuk Indonesia.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berjoget setelah kemenangan , Instagram @olympics

Indonesia akhirnya menandingi Republik Rakyat China dalam perebutan medali Olimpiade di cabang olahraga bulu tangkis. China pun mendapat medali silver untuk pertandingan ini.

Korea Selatan, yaitu Kim Soyeong dan Kong Heeyong memenangkan medali perunggu pada pertandingan 21-10, 21-17 dalam 48 menit melawan rekan senegaranya Lee Sohee dan Shin Seungchan. Dalam pertandingan ini, medali perunggu menjadi milik mereka.

Greysia Polii and Apriyani Rahayu, Instagram @olympics
Greysia Polii and Apriyani Rahayu, Instagram @olympics

Seluruh rakyat Indonesia turut mengapresiasi dengan meramaikan jagat sosial media, berbagai ucapan kebanggaan terhadap pasangan Ganda Putri ini masih terus dilakukan. Selamat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu , Indonesia bangga!

Sumber:

https://olympics.com/tokyo-2020/en/news/indonesia-take-shock-gold-in-women-s-doubles-badminton-people-s-republic-of-chin

https://www.instagram.com/p/CSD9nYRifR-/?utm_source=ig_web_copy_link

Share to your beloved people

Leave a Reply

18 + 2 =